5 Mahasiswa Statistika Lolos Program Kampus Mengajar

Salah satu rangkaian program dari Kampus Merdeka Kemendikbud adalah Kampus Mengajar. Program ini bertujuan untuk melibatkan mahasiswa dalam membantu guru serta murid pada sekolah dasar yang membutuhkan agar mendapatkan kesempatan belajar yang maksimal selama pandemi.

UNM sebagai salah satu PTN terkemuka di Indonesia berhasil meluluskan 242 mahasiswa dalam program kampus mengajar dimana 5 orang diantaranya berasal dari program studi statistika FMIPA. Adapun 5 orang yang berhasil lolos tersebut adalah Khaerun Nisa SH, mahasiswi angkatan 2018 yang akan bertugas di SD Inpres Kassi Kabupaten Gowa. Selain Khaerunnisa, terdapat 3 orang lainnya dari angkatan 2018 yang berhasil juga lolos yaitu Elmira Rahman, Maharani Endah Rizkita, dan Nurul Izzah Takdir dengan penempatan masing-masing SD Islam Cokroaminoto 1, SD Muhammadiyah 2 Mamajang, dan SD Islam Cokroaminoto 1. Ketiga sekolah tersebu berada di Kota Makassar.

Mahasiswa yang lolos Kampus Mengajar

Selain ke-empat orang dari angkatan 2018, terdapat juga 1 nama dari angkatan 2017 yang lolos program Kampus Mengajar yaitu Muhammad Ahkamal Ahmad yang merupakan ketua himpunan prodi statistika periode 2019. Penempatan yang didapatkan juga di Kota Makassar yaitu SD Inpres Bontomanai. Selanjutnya, mahasiswa yang lolos Kampus Mengajar angkatan 1 ini akan ditugaskan pada tanggal 22 Maret hingga 25 Juni 2021.

Leave a Reply