UNM Nomor 1 untuk Kampus Mengajar Angkatan 2 Tahun 2021 dan Statistika Berkontribusi 3 Mahasiswa

Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menorehkan capaian yang unggul terkait jumlah mahasiswa yang lolos program Kampus Mengajar angkatan 2 untuk tahun 2021 dalam rangkaian kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tercatat, UNM meloloskan 1022 mahasiswa lalu kemudian diikuti oleh Universitas Pendidikan Indonesia sebanyak 994. Di tempat ke-tiga dan ke-empat masing-masing ditempati oleh Universitas Negeri Malang (898) dan Universitas Negeri Medan (802).

UNM nomor 1

Kampus mengajar ini merupakan program dimana nantinya mahasiswa akan mengajar di sekolah dengan fokus penguatan literasi dan numerasi. Selain itu, melalui program ini juga dapat menjadi penguatan keahlian mahasiswa melalui pengalaman nyata di lapangan.

Program Studi Statistika sebagai salah satu prodi termuda di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM juga turut berkontribusi dalam pencapaian ini. Terdapat 3 orang mahasiswa dari Prodi Statistika yang lolos yaitu Nurul Imania Kalla, A. Juanda B. Syaputra, dan Putu Sumariani Pratiwi. Ketiga mahasiswa tersebut akan diberikan tugas untuk mengajar di sekolah mulai tanggal 15 Agustus 2021 hingga 17 Desember 2021.

Leave a Reply