Kelas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) HMPS Statistika FMIPA UNM

Program kerja kelas PKM adalah salah satu program kerja dalam naungan bidang Riset dan Teknologi HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2021. Kelas PKM adalah program yang dibuat untuk mewadahi mahasiswa statistika FMIPA UNM dalam mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional yaitu PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam mengikuti PKM maka dilaksanakan kelas PKM agar outputnya menghasilkan mahasiswa yang dapat Menyusun kegiatan PKM yang berkualitas taraf nasional. Tujuan utama dalam kelas PKM adalah menumbuhkan jiwa kreatif, kemampuan menyelesaikan permasalah, membentuk ide inovatif, meningkatkan analytical thinking dan sebagainya sehingga mahasiswa mempunyai bekal untuk masa depan.

  1. Kelas PKM 1

Kegiatan kelas PKM 1 berjudul “Kupas Tuntas PKM”. Pada kelas PKM tersebut diundang salah satu dosen program studi statistika FMIPA UNM yaitu pak Zulkifli Rais, S.Pd. M.Si. moderator dalam kegiatan tersebut yaitu Ahmad Hilal A selaku staf bidang Riset dan Teknologi HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2021. Kelas PKM 1 dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021 pukul 20.00 WITA – selesai melalui zoom meeting.

Dalam kegiatan tersebut, pemateri memberikan penjelasan terkait PKM, mulai dari pengertian hingga manfaat dari PKM itu sendiri.

Leave a Reply