Dosen Statistika UNM Menjadi Invited Speaker ICSDS IPB dan Juga Menjadi Best Speaker

Salah satu dosen Prodi Statistika FMIPA UNM, Dr. Aswi, menjadi “Invited Speaker” pada acara International Conference on Statistics and Data Science (ICSDS) 2021 yang diadakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Indonesia pada tanggal 22-23 September 2021. Pada kegiatan tersebut, Dr Aswi mempresentasikan hasil penelitiannya dengan judul “Comparison of Bayesian Spatial Models on a Small Number of Areas”. Dalam pemaparannya beliau membagi menjadi tiga bagian. Pertama, studi simulasi tentang bagaimana performa model model spasial khususnya untuk area yang jumlahnya sedikit. Kedua, studi kasus dengan menggunakan data demam berdarah di Kota Makassar. Ketiga, studi kasus dengan menggunakan data Covid-19 di Kota Makassar.

Pada kegiatan konferensi tersebut, Dr. Aswi juga menjadi presenter pada sesi paralel dengan membawakan hasil penelitiannya dengan judul “Bayesian Spatial Conditional Autoregressive (CAR) Leroux Model of Covid-19 Cases in Makassar, Indonesia”.

Paper yang dibawakan tersebut merupakan hasil penelitiannya bersama dengan bapak Professor Muhammad Arif Tiro dan Zulkifli Rais yang juga merupakn dosen dari Prodi Statistika FMIPA UNM. Pada kegiatan ini, Dr Aswi terpilih menjadi salah satu presenter terbaik.

Leave a Reply